Wings Gelar Bersih-Bersih Masjid di Bulan Ramadhan

0
1778
Foto: Partisipan Aksi Bersih Masjid Bersama Wings

Suramadunews.com, BANGKALAN – Wings Surya menggelar aksi bersih-bersih masjid di bulan Ramadhan. Kegiatan bersih-bersih masjid sendiri digelar hari ini secara serentak pada 27 masjid yang tersebar di wilayah Jatim, Jateng dan Bali.

Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan bersih – bersih masjid tersebut. Mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Diharapkan bakti sosial ini bisa berlangsung setiap tahun di saat bulan Ramadhan.

“Untuk bulan Ramadan kita adakan kegiatan kayak bakti sosial, program pusat. Jadi untuk bulan Ramadan kita fokus bantu masjid yang perlu kita bantu. Dalam rangkanya tidak ada, hanya momentum di bulan Ramadhan,” terang Kepala Promosi Wilayah Bangkalan – Sampang untuk Wings Surya, Supriyadi, Minggu (17/3/2024).

Supriyadi menjelaskan, tahun ini kebetulan ada satu masjid untuk wilayah Bangkalan, yang dijadikan lokasi bersih-bersih. Yakni masjid Jamiatul Muttaqin di Desa Dakiring, Kecamatan Socah.

“Insya Allah setiap tahun di bulan Ramadhan nanti ada aksi bersih-bersih masjid selanjutnya. Aksi bersih-bersih masjid dilakukan hari ini secara serentak di Jatim, Jateng, dan Bali. Totalnya ada 27 masjid,” ujarnya.

Menurut Supriyadi, kegiatan tersebut bertujuan yang pertama untuk kebutuhan produk homecare-nya dari Wings ini bisa dikenal banyak masyarakat. Sebab dalam bersih-bersih masjid melibatkan masyarakat sekitar.

“Kebetulan kegiatan ini mengikutsertakan masyarakat sekitar masjid artinya bisa dari remas (remaja masjid), warga sekitar masjid, radio juga kebetulan kita kerjasama dengan radio Suramadu FM untuk jaring Volunteer, untuk live reportnya juga,” paparnya.

Product Wings

Tujuan kedua, sambungnya, agar produk homecare Wing bisa berguna di momentum Ramadhan kali ini. Adapun produk yang dipakai ada Soklin lantai, Wing Porselin Cleaner, Cling untuk pembersih kaca, Daia hijau untuk cuci sabun pakaian, sarung dan mukena, serta beberapa jenis produk lainnya yang dipakai.

Kriteria masjid yang dipilih menjadi lokasi bersih-bersih meliputi pertama masjid besar, yang bersedia bekerjasama mencari relawan atau “partisipan” untuk melakukan kegiatan bersih masjid.

“Kebetulan disini juga masjidnya masuk kategori masjid besar, dan juga folunternya lumayan banyak. Dari target kita 75 folunter yang ikut serta kurang lebih 60 sampai 70 folunter. Alhamdulillah respon dari takmir masjid ya berterima kasih sangat dibantu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih masjid,” urainya.

Sedangkan dari folunter juga berterima kasih dan sangat antusias. Pasalnya, memang kapan lagi ada kegiatan bersih masjid yang juga disponsori perusahaan dan mereka dapat bingkisan, makanan untuk buka puasa dan kaos saat bersih masjid.

Intinya sangat diterima oleh masyarakat. Harapan kedepan mungkin berkelanjutan untuk kegiatan seperti ini, karena bisa diterima dengan baik dan punya manfaat lebih banyak lagi. Sebagai salah satu produsen homecare dalam artian produk-produk kebutuhan rumah tangga, Wing berharap kedepan produknya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas, khususnya di Bangkalan. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here