Sampang Kabupaten Termiskin di Jatim, Program Transmigrasi di Sampang Sepi Peminat

0
183
Foto: Staff Disnaker Sampang, Moh Zainoddin saat ditanya soal program Transmigrasi di Sampang.

Suramadunews.com, SAMPANG – Meski menjadi Kabupaten dengan angka termiskin di Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak lagi menyediakan program transmigrasi kepada warganya yang hendak menjajal peruntungan di wilayah dalam negeri.

Kabid Penempatan Perluasan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sampang, Uriantono Triwibowo, melalui stafnya Moh Zainoddin menyatakan, program transmigrasi di Kabupaten Sampang sudah tidak ada lantaran tidak lagi dianggarkan sejak terjadinya Covid-19 di wilayahnya.

“Memang anggarannya pas Covid 19 itu, terjadi pengurangan anggaran, jadi kemudian anggarannya dikembalikan. Waktu itu kan lock down serta tidak ada penerbangan dan memang anggarannya juga kecil jadi kami kembalikan ke Kas Daerah,” paparnya, Senin (19/6/23).

Selain itu Zaenoddin menyatakan, untuk program transmigrasi umumnya yaitu dilakukan ke wilayah Sulawesi. Akan tetapi pihaknya juga telah berkoordinasi ke Disnaker Provinsi Jawa Timur, untuk mengetahui lokasi-lokasi Provinsi yang bisa dijadikan lokasi program transmigrasi.(khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here