Sepeda Listrik Terbakar saat Dicas, Ini Penyebabnya

0
763
Foto; Sepeda listrik kebakaran di Sampang (Foto : Tangkapan layar)

Suramadunews.com, SAMPANG – Sepeda listrik terbakar, saat dicas di teras rumah. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video dan membuat panik pemiliknya.

Sepeda tersebut milik warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang, Madura. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Rabu 24 Mei 2023, siang

Akibat insiden tersebut, mengakibatkan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Vario sebagian body turut terbakar, bahkan api yang terus membesar nyaris melahap bangunan rumah.

Selaku pemilik sepeda listrik, Haji Dur mengatakan penyebab kebakaran terjadi karena voltase yang dipakai tidak sesuai dengan sepeda tersebut.

Voltase yang dipakai untuk Cas sepeda tidak sesuai dengan ukurannya, sehingga menyebabkan mucul percikan api,” ujarnya, kamis (26/5/2023)

Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, api membakar sepeda listriknya dan sepeda motor yang ada didekatnya.

Akibat kebakaran itu, Haji Dur memperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp8 juta dampak dari rusaknya sepeda listrik, sepeda motor, dan sebagian beras yang terbakar.

Kendati begitu, dirinya bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan api tidak melahap seluruh bangunan rumah.(khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here