Polisi Sampang Tertibkan Puluhan Motor Pakai Knalpot Brong

0
181
Foto; Saat Polisi amankan sepeda motor

Suramadunews.com, SAMPANG – Sebanyak 22 kendaraan sepeda motor yang telah dimodifikasi dan diduga siap digunakan untuk aksi Balap Liar (Bali) jalur Jalan Lingkar Selatan (JLS), Jalan Halim Perdanakusuma, Kabupaten Sampang diamankan petugas setempat.

Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto menyampaikan, kendaraan sepeda motor yang diamankan petugas tidak memenuhi persyaratan teknis dan layak jalan, meliputi penggunaan ban racing, knalpot brong, kaca spion serta kendaraan tanpa dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Puluhan sepeda motor yang kami amankan didominasi kendaraan Suzuki Satria FU yang sudah dimodifikasi untuk balap liar terlihat dari penggunaan ban racing, knalpot brong, tanpa spion dan pemilik kendaraan tidak dapat menunjukkan surat-surat resmi kendaraan,” ujarnya, Rabu (8/3/2024).

Seluruh pengendara 22 sepeda motor yang diamankan atau ditertibkan, langsung diberikan surat Tilang sesuai dengan jenis pelanggaran. Barang bukti sepeda motor diamankan di kantor Sat. Lantas Polres Sampang.

Menurut Sujianto, penertiban balapan liar di Jalan Halim Perdanakusuma yang dikenal masyarakat dengan Jalan Lintas Selatan (JLS) merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat Sampang.

“Hampir seluruh masyarakat mengeluhkan bising suara knalpot brong dari aksi balap liar di jalan Halim Perdanakusuma. Bahkan, aksi Bali sangat mengganggu pengguna jalan, dan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” lanjut.

Mendengarkan banyak masyarakat, pihaknya memerintahkan petugas untuk menindak tegas terhadap pelaku Balap Liar (Bali) sekaligus melaksanakan kegiatan pencegahan dengan patroli jalan raya serta memberikan himbauan terhadap para remaja yang berada di Jalan Halim Perdanakusuma.

“Jelang bulan suci Ramadhan, kami akan memasifkan patroli jalan raya khususnya di jalur JLS dan Jalan Makboel saat menjelang berbuka puasa guna menjaga aksi balap liar dan mencegah aksi kejahatan jalanan agar agar wilayah aman, damai, kondusif,” pungkasnya.(khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here