Ditengah Suasana Keprihatinan KWB Peringati Hari Pers Nasional

0
169
Foto: pelaksanaan memperingati HPN oleh oleh Komunitas wartawam Bangkalan (KWB)

Suramadunews.com, BANGKALAN – Ditengah suasana duka dan keprihatinan akibat tertangkapnya Bupati Definitif Bangkalan, RKH. Latif Amin oleh KPK dan politik anggaran sebagai “punishment” Departemen Keuangan RI terhadap postur anggatan serta mekanisme pemanfaatannya, Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) tetap memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dengan rangkaian acara yang disusun sesederhana mungkin.
Khataman Qur’an dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim mengawali rangkaian HPN. Acara yang cukup khidmad dan menyentuh ini dilaksanakan di kantor KWB di kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Sultan Abdul Kadirun, Bangkalan.
Selanjutnya, Senam dan Jalan jalan Santai (JJS) yang diikuti oleh masyarakat umum, Forkopimda dan seluruh insan pers Bangkalan menjadi agenda puncak perayaan HPN tahun 2023 ini. Berikut liputannya :
Suasana Stadion Gelora Bangkalan (SGB) minggu pagi 12 februari 2023 dipadati oleh ratusan masyarakat Bangkalan, hal ini dalam rangka Jalan-jalan Sehat (JJS) dan senam berhadiah yang digelar oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB).
JJS dan Senam berhadiah tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KWB dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023.
Rangkaian kegiatan HPN diawali pada tanggal 09 Februari 2023 lalu, KWB menggelar hotmil Qur’an dan santunan anak yatim di Balai Wartawan Bangkalan di komplek Gedung Olahraga Sultan Abdul Kadirun (Gor Saka) Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan.
Dalam sambutannya Eko Dian Wahyudi Ketua KWB mengatakan, bahwa kedepan, menjelang tahun politik, pekerjaan dan tanggungjawab jurnalis semakin berat, oleh sebab itu dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Bangkalan sangat dibutuhkan, agar para jurnalis di Bangkalan bisa bekerja secara profesional dan independen serta mampu menangkal isu-isu hoaks.
“Pada momen ini, kami mohon dukungan masyarakat agar kami bisa independen dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang jurnalis,,” harapnya.
Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni selain mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dia juga berharap para insan pers tetap semangat dan profesional dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
“Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan Bangkalan, semoga sinergi yang sudah terjalin dengan pemerintah Bangkalan bisa lebih baik lagi,” tutup Mohni. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here