Geger Guru ASN Sampang Diduga Lakukan Pelecehan Siswanya, AF Di Non Aktifkan

0
428
Foto: Ilustrasi

Suramadunews.com, SAMPANG – Dunia pendidikan di Kabupaten Sampang kembali tercoreng. Seorang guru yang seharusnya memberikan pendidikan dan berakhlak mulia terhadap peserta didiknya.

Namun hal itu tidak bagi seorang guru matematika yang berstatus ASN di SMKN 1 Sampang. Kendatinya, guru berinisial AF itu diduga melakukan perbuatan sodomi kepada siswanya sendiri.

Tindakan asusila yang dilakukan kepada salah seorang siswa laki-laki, berinisial F. Kabar itu tersebar di kalangan siswa hingga terendus oleh pihak sekolah.

Kepala SMKN 1 Sampang, Budi Sulistyo mengakui kejadian tersebut. Atas kasus tidak senonoh itu, dirinya melakukan tindakan cepat. “Kami langsung adakan rapat bersama guru, termasuk oknum gurunya,” katanya.

Hasil dari kesempatan bersama, kasus ini diserahkan kepada Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Sampang. “AF sementara waktu di non aktifkan, danpihak sekolah sempat melakukan pembinaan kepada oknum,” sambungnya.

Budi menceritakan, tindakan itu diduga di luar kegiatan sekolah. “Termasuk tempat dan kejadiannya di luar jam sekolah,” ceritanya.

Lebih lanjut Budi menyampaikan untuk tetap menjaga mental dan psikologisnya siswa (korban) tersebut, pihak sekolah berusaha untuk mengamankan siswa agar tidak terganggu akibat kasus ini. “Dia masih punya hak sebagai peserta didik dan Alhamdulillah siswa tersebut masih mau sekolah dan beraktifitas lagi,” imbuhnya.

Dirinya tidak mengetahui pasti motif dan modus terjadinya itu. “Kami fokus terhadap siswanya agar tetap mengikuti mata pelajaran,” kata Budi. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here