Polisi Sampang Peduli Penyandang Disabilitas

0
141
Foto: Aipda Liwail Amry saat bersama penyandang disabilitas

Suramadunews.com, SAMPANG – Dalam upaya mewujudkan Polri yang Presisi, PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amry SH terus menunjukkan perhatian kepada semua elemen masyarakat.

Begitu juga terhadap penyandang disabilitas Sampang ikut mendampingi saat rapat koordinasi pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI) Sampang. Senin (10/10/22).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh pengurus PPDI Sampang dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Sampang, Torjun, Pangarengan, Kedungdung, Omben, Karang Penang.

Ketua PPDI Sampang, Munawi mengungkapkan, rapat pengurus kali ini meminta laporan sejauh mana korlap tiap kecamatan terkait perkembangan disabilitas dibeberapa kecamatan.

Kemudian Ia menambahkan, setelah menerima laporan anggota dilanjutkan membahas peran serta PPDI didalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam rangka ikut berpartisipasi memajukan Sampang dengan cara dan kemampuan dibalik keterbatasan.

“Kami akan berpartisipasi dalam kegiatan pameran UMKM dengan menampilkan karya dari penyandang disabilitas. Kami Ingin menunjukkan bahwa penyandang disabilitas dengan segala keterbatasan mampu berkarya dan tidak mau tergantung kepada orang lain,” ungkapnya.

Kemudian Ia menambahkan, pihaknya juga ingin berbuat untuk Sampang dengan cara yang bisa menurut kemampuan, sebab apapun bentuknya penyandang disabilitas bagian dari bangsa Indonesia yang mempunyai Hak hidup berbangsa dan bernegara.

Walau rapat dilaksanakan di emperan toko kami tetap semangat, karena kami tidak punya kesetariatan, kali ini rapat dilaksanakan di trotoar Gor Sampang, kami tidak malu walau banyak yang melihat seakan pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga ,” jelasnya.

Sementara itu PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri SH menyampaikan, sebagai anggota Polri wajib hukumnya untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat termasuk kepada teman teman disabilitas

“Kami (anggota polres sampang) memang di perintah oleh bapak kapolres sampang AKBP ARMAN, SIK,M.Si untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali penyandang disabilitas ,” terangnya.

Dirinya sangat senang membersamai dan melihat kegigihan , keteguhan hati serta semangat yang terus membara dari teman-teman disabilitas yang ada di Kabupaten Sampang meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik.

Lanjut Liwail Amri , mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada mereka (penyandang disabilitas) karena ini merupakan bagian dari tujuan pembangunan nasional yakni penciptaan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat

“Kita tunjukkan rasa empati kita kepada mereka , karena kita semua sama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pintanya.

Masih kata Liwail Amri , Ketika berbuat suatu kebaikan sejatinya kebaikan itu untuk diri juga dan begitupun sebaliknya ketika berbuat kejahatan sesungguhnya kejahatan itu akan kembali pada diri kita juga

“Kami akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan slogan Satbinmas polres sampang “Merangkul semua – Semua dirangkul,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Aipda Liwail Amri yang bertugas di PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang juga pemerima anugerah penghargaan dari SLB Negeri Sampang. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here