PLD Tegur Kerusakan Proyek DD Desa Astapah Omben,

0
191
Foto: Kondisi proyek jalan rabat beton di desa Astapah kecamatan Omben kabupaten Sampang yang retak

Suramadunews.com, SAMPANG – Kerusakan proyek Dana Desa (DD) berupa pembangunan jalan rabat beton di Desa Astapah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura mendapat perhatian dari tenaga Pendamping lokal desa (PLD) setempat.

“Setelah mendapat informasi, kemarin kami langsung turun ke lokasi dan meminta agar kerusakan proyek segera diperbaiki supaya tidak jadi sorotan,” kata tenaga PLD kecamatan Omben Mohammad Syarif, Selasa (4/10/2022).

Syarif mengatakan, sejak awal pihaknya sudah mewanti-wanti pada pelaksana agar proyek tersebut dikerjakan sesuai rencana anggaran biaya (RAB) yang telah ditentukan. Sekecil apapun bentuk kesalahan harus dihindari terutama yang berkaitan dengan teknis pengerjaan proyek.

“Kami tidak tahu faktor penyebab kerusakan proyek tersebut, tapi yang jelas disitu ada pendamping teknis yang mengawasi, dan informasi yang terima dari Kepala desa perbaikan dilakukan hari ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, realisasi program Dana Desa tahun 2022 berupa kegiatan pembangunan jalan rabat beton di desa Astapah kecamatan Omben menjadi sorotan. Pasalnya proyek senilai Rp 33 juta itu rusak meski masih dalam masa pengerjaan. Cor berton yang sudah kering retak memanjang dari bagian tengah sampai ke pinggir. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here