Lima Gapoktan Sampang AkanTerima Bantuan Gabah

0
156

Suramadunews.com, SAMPANG- Sedikitnya lima gabungan kelompok tani (Gapoktan), di Kabupaten Sampang tahun 2022 ini akan mendapatkan bantuan gabah. Lima Gapoktan tersebut tersebar di lima Kecamatan yakni Kecamatan Jrengik, Torjun, Sampang, Kedungdung dan Kecamatan Omben.

Moh Farid Makruf, kabid ketahanan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi di ruangannya, ia membenarkan kalau ada bantuan gabah bagi Gapoktan di 5 Kecamatan di Kabupaten Sampang. Adapun masing-masing Gapoktan mendapatkan 13 ton gabah padi.Selasa (13/9/22).

“Kegiatan tersebut masih proses lelang kontraktual bagi pihak yang lulus lelang sebagai pengadaan barang tersebut nantinya, sedangkan anggarannya DAK 2022 dari pemerintah pusat melalui Kementan”.jelasnya yang juga selalu pejabat pembuat komitmen (PPK).

Lanjut Farid bantuan gabah padi ini diharapkan menjadi modal awal sebelum masa panen, di centra penghasil padi di Kabupaten Sampang, yakni lumbung Gapoktan di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Jrengik, Torjun, Sampang, Kedungdung dan Kecamatan Omben.

“Bantuan gabah padi ini baru tahun ini dari pemerintah pusat, diharapkan bisa bermanfaat bagi para Gapoktan di Kabupaten Sampang. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here