Tanggapan Kadishub: Pohon di Jalan Nasional Torjun Sampang Bahayakan Pengendara Jalan

0
219
Foto: Kondisi ranting pohon yang membahayakan pengendara di jalan nasional Torjun Sampang

Suramadunews.com, SAMPANG – Keberadaan pohon yang ranting dan dahannya menjorok ke badan jalan di sepanjang Jalan Raya Nasional di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang sangat mengkhawatirkan para pengendara jalan .

Pasalnya, pohon tersebut ada yang tinggal ranting dan dahan sudah mengering apalagi dahan dan ranting menjorok ke badan jalan nasional yang padat lalu lalang bermacam kendaraan yang melintasinya.

Apalagi saat ini dalam situasi cuaca ekstrim dan hujan disertai angin , dikhawtirkan dengan cuaca ektrim bisa mengakibatkan pemicu musibah dan kecelakaan akibat tertimpa patahan dahan atau ranting pohon.

Salah satu pengendara yang melintas dikawasan tersebut mengatakan, ngeri melihat dahan pohon dan ranting yang menjorok ke badan jalan, seandainya diterpa angin kencang dan patah dahan dan ranting mengenai pengendara jalan apa tidak memicu suatu muaibah dan kecelakaan.

“Kami mohon dan berharap kepada dinas terkait segera mengambil langkah cepat untuk tindakan preventif sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa nyaman bagi pemakai jalan nasional teraebut,” harapnya.

Kemudian Ia menambahkan , apakah harus ada kejadian terlebih dahulu dalam mengambil kebijakan sehingga baru mengambil tindakan dan penanganan.

“Besar harapan kami kepada dinas terkait secepatnya mengambil langkah agar tidak terjadi yang di inginkan, jangan berpatokan pada regulasi bilamana akibatnya merugikan orang banyak,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sampang Aji Waluyo menyampaikan, untuk melakukan pemangkasan dahan dan ranting atau pohon itu bukan ranahnya sebab lokasi keberadaan pohon tersebut masuk jalan nasional.

“Kami akan berkoordinasi dengan lintas sektor untuk menindaklanjuti permasalahan ini dan segera berkoordinasi dengan pengawas jalan nasional yang berkantor di Bangkalan,” pungkasnya. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here