Cegah Penyebaran Covid-19, BIN Bersama Puskesmas Terus Gelar Vaksinasi

0
241
Foto : Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi oleh BIN di Puskesmas Galis Bangkalan

Suramadunews.com, Bangkalan – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi terhadap masyarakat. BIN menggandeng puskesmas Galis dan puskesmas Jaddih dalam kegiatan vaksinasi.

Puskesmas Galis melakukan vaksinasi di Desa Pekaden untuk hari ini. Selain di Desa Pekaden, puskesmas Galis juga melaksanakan vaksinasi pada 10 desa lain wilayah kerjanya. Serta mengadakan vaksinasi gratis di puskesmas Galis.

Adapun jumlah total warga yang ikut vaksin untuk hari ini wilayah puskesmas Galis sebanyak 712 orang. Rinciannya untuk anak berjumlah 50, remaja 89 dan umum sebanyak 573 orang.

Sedangkan untuk jenis vaksinnya yakni Pfizer dan Sinovac. Diharapkan dengan terus dilakukan vaksinasi seluruh warga sudah divaksin. Sehingga masyarakat akan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Galis, Rudi Hartono S Kep Nes, menjelaskan pihaknya bersama BIN terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat yang belum vaksin, diharapkan ikut vaksin hari ini.

“Hari ini yang ikut vaksin lumayan banyak jumlah totalnya 712 orang. Rinciannya untuk Anak 50 vaksin sinovac, Remaja 89 pfizer dan untuk Umum sebanyak 573 orang pakai vaksin pfizer. Untuk yang Anak dan Remaja dosis kedua, sementara yang Umum dosis ketiga atau booster,” terang Rudi, Selasa (19/7/2022).

Menurut Rudi, pihaknya memang melakukan vaksinasi hingga ke desa-desa supaya memudahkan masyarakat untuk vaksin. Terkadang ada masyarakat yang malas datang ke puskesmas karena jaraknya jauh.

“Dengan diadakan vaksin ke desa-desa diharapkan semua warga bisa disuntik vaksin,” tukasnya.

Sementara itu, untuk puskesmas Jaddih lokasi vaksinasi meliputi Dusun Jaddih Selatan, Dusun Jaddih Barat, dan Dusun Bilaporah Timur serta puskesmas Jaddih. Untuk jumlah total warga yang ikut vaksin hari ini berjumlah 788 orang. Untuk jenis vaksin yang dipakai Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astra Zaneca. (Syaiful Islam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here