BIN Gencar Lakukan Vaksinasi di Pelosok

0
205
Foto : Pelaksanaan Vaksinasi Oleh BIN di Desa Blateran Galis Bangkalan

Suramadunews.com, Bangkalan – Meski penularan Covid-19 menurun di Kabupaten Bangkalan, namun Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melakukan vaksinasi di sejumlah titik. Salah satunya di Desa Blateran, Kecamatan Galis, Minggu (26/6/2022).

Dalam melakukan vaksinasi, BIN bersama Puskesmas Galis. Antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi. Ini dilihat dari warga yang antri ingin disuntik vaksin oleh tenaga medis (nakes).

Setelah petugas datang, warga mendaftar sebagai peserta yang divaksin. Kemudian petugas memeriksa kondisi kesehatan warga yang ingin divaksin, usai dinyatakan sehat, lalu nakes menyuntikan vaksin pada warga.

Warga ikut vaksin tidak hanya yang dosis tiga atau booster, melainkan ada yang dosis kedua. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut percepatan vaksinasi di Bangkalan bisa tercapai, khususnya vaksin booster.

Sehingga nantinya akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk vaksinasi hari ini ditargetkan 700 warga yang ikut vaksin khusus wilayah kerja puskesmas Galis.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi di Desa Blateran. Warga yang ikut vaksin cukup banyak,” terang Kapus Galis, Rudi Hartono S.Kep.Nes.

Menurut Rudi, pihaknya tidak hanya melakukan vaksinasi di Desa Blateran, tapi juga menggelar vaksinasi pada 10 Desa lainnya wilayah kerja Puskesmas Galis.

“Di puskesmas Galis juga melayani vaksin. Jadi masyarakat bisa vaksin di puskemas. Target 700 warga yang divaksin hari ini,” ungkap Rudi.

Rudi menambahkan, pihaknya menghimbau terhadap masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun booster diharapkan segera divaksin, sehingga bisa bebas dari penularan Covid-19 yang sangat berbahaya. (Syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here