BIN Gandeng Puskesmas Galis Gelar Vaksinasi di Desa

0
270
Foto : Pelaksanaan Vaksinasi BIN Bersama Puskesmas Galis Di Desa Pakaan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Puskesmas Galis melaksanakan vaksinasi di Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Kamis (23/6/2022). Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk divaksin oleh tenaga kesehatan (nakes). Sebelum nakes datang, masyarakat sudah antri menunggu di lokasi vaksin. Lokasi vaksin sendiri berada di rumah kepala Dusun Bates, Khalil.

Setelah nakes datang ke lokasi vaksin, petugas langsung memanggil warga yang ingin vaksin. Kemudian nakes mengecek kesehatannya. Usai dinyatakan sehat, nakes menyuntikan vaksin pada warga.

Kepala Puskesmas Galis, Rudi Hartono S.Kep.Nes, mengungkapkan hari ini pihaknya melakukam kegiatan pemberian vaksin terhadap masyarakat bersama dengan BIN. Masyarakat yang hadir cukup banyak.

“Alhamdulillah partisipasi dari masyarakat sangat mendukung, apalagi ini yang belum vaksin kedua dan ketiga atau booster,” terang Rudi saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Rudi, setiap hari puskemas Galis memang menjadwal vaksinasi di Desa, selain di puskesmas sendiri. Sehingga masyarakat bisa disuntik vaksin semua mulai dosis pertama hingga booster.

“Tiap harinya memang saya anjurkan untuk mengadakam kegiatan vaksin, jadwal sudah kami tetapkan hari ini kebetulan di Desa Pekadan. Untuk vaksin booster jenisnya astra,” paparnya.

Rudi menambahkan, capaian vaksin untuk anak dosis pertama 73,99 persen per 21 Juni 2022 di Galis. Lalu untuk anak dosis kedua mencapai 51 persen. Sementata bagi remaja dosis pertama yakni 74,51 persen.

Dosis kedua remaja mencapai 31,38 persen. Sementara untuk lansia dosis pertama 78,46 persen, dosis kedua 70,24 persen dan dosis ketiga atau booster 6,54 persen.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin, Khalil, menyatakan dirinya ikut vaksinasi karena ingin terbebas dari virus Covid-19. Saat ini dirinya disuntik vaksin booster.

“Vaksin dosis pertama dan kedua saya disuntik di puskesmas. Saya ingin sehat, makanya ikut vaksin,” papar Khalil. (Syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here