Vaksinasi Dosis Pertama Capai 73 Persen di Bangkalan

0
612
Foto : Pelaksanaan Vaksinasi Serentak

Suramadunews.com, BANGKALAN – Vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim mencapai 73 persen. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 mencapai 36 persen. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino usai mengikuti vicon dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowol di SMAN 2 Bangkalan, Jumat (25/2/2022).

Dalam vicon tersebut juga dihadiri oleh Korwil Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Bangkalan. Sebelum vicon juga dilaksanakan vaksinasi serentak Indonesia di SMAN 2 Bangkalan. Tidak hanya siswa SMAN 2 Bangkalan yang ikut vaksin, namun dari sekolah lain dan masyarakat umum juga ikut vaksin.

“Untuk di Bangkalan berdasarkan data Dinas Kesehatan, itu sudah 73 persen untuk dosis satu, untuk dosis duanya 36 persen. Target sesuai dengan aturan, saat ini Bangkalan level 3, untuk bisa menjadi level 2 minimal target 60 atau 50 persen berdasarkan intruksi menteri dalam negeri,” terang Alith.

Menurut Alith, pihaknya akan mengejar target tersebut agar segera tercapai. Dimana kurang sekitar 14 persen sampai 15 persen. Untuk bisa memenuhi target yang telah ditetapkan pemerintah, pihaknya tetap bekerja dengan Dinas Kesehatan Bangkalan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Jadi kita kejar sekitar 15 persen atau 14 persen lagi. Pesan pada masyarakat Covid gelombang tiga ini masih berlangsung yaitu varian omicron, untuk mencegah Covid sendiri itu ada dua hal yaitu disiplin protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker,” paparnya.

Kedua, sambung Alith, dengan vaksinasi. Dua hal yang bisa mencegah agar tidak terpapar Covid-19. Kalau pun terpapar Covid-19 dengan vaksinasi tidak menjadikan parah. Jadi gejalanya hanya ringan kalau sudah vaksin.

“Kalau belum (vaksin) ya kemungkinan gejalanya bisa sedang sampai ke berat karena kekebalan tubuh belum terbentuk,” tukas Alith. (Syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here