Lagi, Binda Jatim dan Dinkes Bangkalan Gelar Vaksinasi

0
266
Foto : Kegiatan Vaksinasi Binda Jatim Dan Dinkes Bangkalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jatim berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan kembali menggelar vaksinasi di Kecamatan Modung, Selasa (22/2/2022). Vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Adapun lokasi vaksinasi salah satunya terletak di Bidan Desa Mangga’an dan Puskesmas Modung. Masyarakat menyambut antusias vaksinasi tersebut. Mereka datang ke lokasi vaksin sejak pagi. Padahal vaksinasi belum dimulai.

Tak lama berselang, vaksinasi dimulai. Petugas medis memeriksa kesehatan warga yang hendak vaksin terlebih dahulu seperti dicek tekanan darah. Jika tekanan darahnya normal, kemudian petugas medis menyuntikan vaksin pada warga. Setelah itu warga mendapatkan surat vaksin.

Namun jika tekanan darah warga yang hendak vaksin tinggi, maka diminta untuk beristirahat dulu. Berselang beberapa jam kemudian dicek lagi tekanan darahnya, jika sudah normal baru disuntik vaksin. Warga yang ikut vaksin juga mendapat bingkisan.

Salah satu warga yang ikut vaksin, Moh Hokib, mengaku senang dengan adanya vaksinasi tersebut. Dirinya sudah ikut vaksin untuk yang kedua kalinya. “Saya vaksin agar sehat,” papar Hokib.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Modung, H Agus Ansori, menjelaskan pihaknya terus melakukan vaksinasi. Untuk capaian vaksinasi yang pertama sudah mencapai 68 persen di wilayah puskesmas Modung. Saat ini melaksanakan vaksinasi kedua.

“Untuk V 2 (Vaksinasi kedua) ini sudah mulai jalan. Capaian sekarang Insya Allah sudah mencapai 38 persen. Ini masih berlanjut, berkesinambungan. Nanti disusul lagi capaian vaksin anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun,” ucap Agus.

Menurut Agus, vaksin anak untuk wilayah puskesmas Modung akan dilaunching pada Kamis depan. Setelah launching, setiap hari serentak melaksanakan vaksin anak ke sekolah-sekolah. Dengan harapan semoga antusias anak sekolah bisa tercapai semua untuk vaksin.

“Doakan mudah-mudahan tercapai. Semoga vaksinasi berlangsung lancar dan aman,” tukasnya. (Syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here