BIN dan Dinkes Bangkalan Gencar Lakukan Vaksinasi Antisipasi Omicron

0
554
Foto : Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua Di Wilayah Puskesmas Modung, Kec. Modung, Kab. Bangkalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Untuk mencegah penularan Covid-19 jenis baru yakni Omicron, Badan Intelijen Negara Daerah Jatim bersama Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi dosis kedua di beberapa Desa wilayah puskesmas Modung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan mulai ada kenaikan. Diharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut masyarakat Modung tidak terkena penyakit Covid-19. Adapun vaksin yang disiapkan antara lain Sinovac.

“Harapan kami masyarakat Modung tidak terkena Omicron,” terang perawat puskesmas Modung yang juga merupakan petugas entry vaksin, Fachrul Wahyudi, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin yakni Hakim mengaku senang. Sebab dengan adanya vaksinasi massal di bidan desa ini dirinya tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas Modung untuk disuntik vaksin.

“Saya vaksin yang kedua. Saya ingin sehat, makanya saya ikut vaksin hari ini,” terang Hakim sambil menunjukkan surat vaksin yang baru diterima dari petugas.

Ketua DPD Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) Kabupaten Bangkalan, Malikul Amin, mengucapkan terima kasih banyak atas sinergitas dan partisipasi BIN dengan Dinas Kesehatan Bangkalan. Dimana dengan adanya sigerginitas tersebut bisa untuk mengantisipasi omicron.

“Dengan kegiatan vaksinasi massal di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Bangkalan, mudah-mudahan kedepan angka penularan Covid-19 di Bangkalan menurun dan semua masyarakat Bangkalan bisa tervaksin,” papar Malik.

Malik menambahkan, diharapkan juga tingkat kesadaran yang tumbuh di masyarakat akan vaksinasi bisa terus meningkat. Sehingga masyarakat terbebas dari penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kapus Modung, H Agus Ansori, menyatakan pihaknya dengan BIN bersama-sama mensinergikan pencapaian vaksinasi yang ada di Kecamatan Modung. Dimana banyak sasaran yang dilaksanakan atau dicapai (divaksin).

“Untuk kasus omicron sendiri di puskesmas Modung sudah dilakukan swab antigen baik pada pengunjung rawat inap maupun rawat jalan, ternyata hasil tesnya kebanyakan negatif,” tukas Agus.

Warga yang ikut vaksin tersebut mendapat bingkisan. Sebelumnya, BIN bersama Dinkes Bangkalan juga melakukan vaksinasi massal secara gratis di Kecamatan Burneh. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here