Strategi Pemasaran UMKM Rendeng di masa Pandemi Covid-19

0
341
Kunjungan pengabdian masyarakat LPPMUTM Desa Bator ke UMKM penjual rendeng

Suramadunews.com, BANGKALAN – Hadirnya wabah virus Covid-19 ini membuat usaha para pelaku UMKM menjadi terhambat, ditambah dengan adanya kebijakan-kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas masyarakat membuat para pelaku UMKM kesulitan untuk mendapatkan pelanggan, hal ini juga dialami oleh ibu siti penjual rendeng di Desa Klampis.

Rendeng adalah wadah yang digunakan untuk mengkukus ikan, dimasa pandemi seperti ini nelayan disekitar Desa Klampis tidak banyak yang pergi melaut hal tersebut membuat sedikitnya ketersediaan ikan untuk dikukus, sehingga permintaan rendeng semakin menurun.

Pengabdian masyarakat LPPMUTM Desa Bator, Kecamatan Klampis berinisiatif untuk membatu salah satu pelaku UMKM agar tetap bisa meningkatkan penjualan dimasa pandemi serta dapat menjadikan contoh untuk para pelaku UMKM di sekitar. Strategi yang dilakukan yaitu dengan memasarkan produk ke media sosial, sehingga cakupan pelanggan semakin luas tidak hanya di sekitar Desa Klampis saja.

Mahasiswa melakukan kunjungan ke tempat penjual rendeng pada hari jum’at 9 juli 2021 yang berlokasi di Desa Klampis Kecamatan Klampis Bangkalan. (Fina Kamilia, Pengabdian Masyarakat LPPMUTM Desa Bator Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan Jawa Timur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here