MEMBANTU MENYUKSESKAN VAKSINASI BERSAMA IKATAN MAHASISWA KLAMPIS (IMK).

0
309
Foto bersama tenaga kesehatan dan organisasi daerah

Suramadunews.com, BANGKALAN – Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai herd immmunity. Bila seseorang sudah mendapat vaksinasi COVID-19, tubuhnya bisa dengan cepat membentuk antibodi untuk melawan Virus ketika nanti ia terpapar. Oleh karena itu, vaksin penting untuk dilakukan sebagai bentuk perlindungan diri.

Salah satu program kerja dari LPPMUTM (KKN Tematik 109 Universitas Trunojoyo Madura) yang dilaksanakan di Desa Bator, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, adalah berpartisipasi membantu para tenaga medis, polsek, dan koramil untuk ikut serta dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 pada Selasa (06/07/2021) di Desa Klampis Barat. Para mahasiswa juga berkolaborasi dengan organisasi daerah Klampis, yang bernama Ikatan Mahasiswa Klampis (IMK).

Antusiasme sangat terlihat di tempat itu. Mereka saling membantu untuk menyukseskan acara. Dalam acara tersebut, para TNI juga memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang sudah di vaksin. Para mahasiswa bertugas mencatat para penerima sembako. Mereka juga menjadi masyarakat yang menerima vaksin.

“kebersediaan membantu di kegiatan seperti ini sangat perlu untuk terus dilakukan dan patut mendapat dukungan. Hebat. Bisa diacungi jempol.” Komentar Kepala Desa Klampis Barat ketika memberikan sedikit sambutan sebelum vaksinasi dimulai. (Nurul Amalia, Pengabdian Masyarakat LPPMUTM Desa Bator Klampis Bangkalan Jawa Timur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here