22 Puskesmas Sampang Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis Untuk Masyarkat

0
408
foto : Proses pemeriksaan Rapid Tes Antigen

Suramadunews.com, SAMPANG – Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura kembali mengganas dalam beberapa waktu terakhir.

Maka untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali melakukan pengetatan di sejumlah titik wilayah keluar masuk masyarakat.

Selah satunya dengan mendirikan Posko pemeriksaan di Jalan Raya Nasional yang berbatasan dengan Kabupaten lain, khususnya perbatasan Kabupaten Bangkalan.

Namun tak hanya itu saja, Dinas Kesehatan dan KB Sampang juga menyediakan pemeriksaan Rapid Test Antigen secara gratis yang ditempatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Menurut pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan KB Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, bahwa penyediaan Rapid tes Antigen yang ditempatkan Puskesmas dalam rangka tracking.

Selin itu juga memang disediakan untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan untuk pemeriksaan yang datang ke Puskesmas.

“Selain dilokasi pengetatan kita juga sediakan di pemeriksaan Rapid tes Antigen di 22 Puskesmas di Sampang secara gratis,” ungkapnya, Kamis (10/6/21).

Ia juga menyampaikan bahwa penyediaan pemeriksaan di Puskesmas akan digelar selama Satu minggu.

Dengan rincian masing-masing Puskesmas setiap hari menerima alat sebanyak 20 hingga 50 alat Rapid Tes.

“Kita sudah gelar selama 5 hari dan kemungkinan akan selesai pada Sabtu mendatang,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku dengan menerapkan 5M.

“Kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi Prokes yang ada,” Pungkasnya. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here