Tim Gabungan TNI-Polri Sampang Gelar Penyekatan dan Tes Swab Antigen

0
448
Foto: Gelar pemeriksaan para pengendara yang melintas di Kabupaten Sampang

Suramadunews.com, SAMPANG – Tim gabungan TNI-Polri Kabupaten Sampang gelar penyekatan pengguna jalan raya Simpang Kristal Torjun pada (6/6/21) malam.

Gelaran itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Sampang.

Waka Polres Sampang, Kompol Rizky Tri Putra mengatakan, bahwa penyekatan dilakukan menyusul meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Kita ketahui bersama dari berita di televisi dan media sosial lainnya bahwa pada Kabupaten Bangkalan mengalami lonjakan pasien Covid-19 secara signifikan” ujarnya, Senin (7/6/21).

Selain dilakukan penyekatan jalan, gelaran itu juga dilakukan pemeriksaan secara acak bagi pengguna jalan yang melintas dari arah barat (Bangkalan) ke Timur (Sampang) untuk di Swab antigen.

“Sebagai kegiatan imbangan yang dilakukan oleh Polres Bangkalan di sisi Madura Jembatan Suramadu,” jelasnya.

Selain itu, sebelum dilakukan pemeriksaan ratusan kendaraan yang melaju dari arah Bangkalan terlebih dahulu akan dimasukkan ke halaman gudang beras milik warga setempat.

Hal itu untuk menghindari kemacetan panjang akibat gelaran tersebut, sementara untuk pengendara arah timur menuju ke barat diperiksa dipinggir jalan.

“Satu persatu pengemudi mobil, pengendara sepeda motor dan penumpangnya dari arah timur dan arah barat dilakukan pemeriksaan kartu identitas,” Pungkasnya.(Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here