Satgas Covid-19 Sampang Gelar Rapid Tes Antigen Secara Acak

0
369
Foto: Proses pelaksanaan Rapid tes antigen oleh Satgas Covid-19 Sampang

Suramadunews.com, SAMPANG – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang gelar rapid tes swap antigen disejumlah titik rawan kerumunan dan tempat wisata di wilayah kota bahari.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) serta untuk mencegah adanya varian baru dari virus tersebut.

Kapolsek Sampang, Iptu Tomo mengatakan, bahwa gelaran itu dilakukan secara acak ditempat yang berpotensi terjadi kerumunan.

Bahkan gelaran itu akan terus dilakukan hingga nanti pada hari raya ke-7 yakni lebaran ketupat.

“Kami bersama TNI dan Dinas Kesehatan Sampang serta instansi terkait melakukan tes rapid antigen hingga nanti lebaran ketupat,” ungkapnya, Rabu (19/5/22).

Lanjut Iptu Tomo menjelaskan, menurutnya pelaksanaan rapid tes antigen yang dilakukan secara acak kepada masyarakat sampang maupun yang dari luar daerah.

Tentunya hal itu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada dan mengancam kesehatan.

“Sehingga bisa menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku,” jelasnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi mengatakan, bahwa gelaran itu dilakukan untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di kabupaten Sampang.

“Untuk mengetahui penyebaran Covid-19 selama hari raya Idul Fitri hingga hari raya ke-7 (Ketupat), yang merupakan tradisi berkumpul keluarga,” tuturnya.

Agus juga menambahkan, bahwa selama gelaran tersebut dari 13 orang yang dipilih secara acak untuk mengikuti screning antigen hasilnya cukup memuaskan.

Sebab dari 13 orang yang mengikuti rapid antigen untuk diambil sample hasilnya negatif.

“Dengan hasil mengembirakan ini tentunya akan menjadi indikator bahwa masyarakat aman,” Pungkasnya.(Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here