Grand Final Pemilihan Duta ‘Kacong Cebbing’ Tahun 2021

0
444
Foto: malam grand final kacong cebbing Sampang

Suramadunews.com, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Dinas pemuda olah raga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) Sampang, menggelar acara Grand Final pemilihan Duta wisata ‘Kacong Cebbing’ tahun 2021 di GOR Indoor Sampang , Sabtu (20/3/21).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wabub H Abdullah Hidayat, Ketua TP-PKK Jawa Timur Arumi Bachin Dardak, Sekdakab H Yuliadi Setiayawan, jajaran Forkopimda Sampang, Dewan Juri, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda olah raga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi pemilihan duta ‘Kacong Cebbing’ dimulai sejak awal Januari 2021.

Dimana, pihaknya melakukan serangkaian acara seleksi dan sosialisasi dari tingkat SMA, SMK, MA, serta Sekolah Swasta dan perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Sampang.

Dari serangkaian acara tersebut tepat pada Februari 2021 pihaknya membuka pendaftaran peserta Raka-raki yang ingin mengikuti pemilihan Duta ‘Kacong Cebbing’ tahun 2021.

“Pada Bulan Maret para peserta mengikuti serangkaian tes yang sudah kami tentukan dan pada 13 Maret para peserta sudah mengikuti Pra karantina hingga malam grand final ini,” ujarnya.

Dasar pelaksanaan duta pemilihan ‘Kaceb’ melalui Dipa Bidang Pariwisata Disporabudpar Sampang, dalam rangka jenjang pengiriman raka-raki provinsi Jawa timur.

“Dengan tujuan memberikan ruang kepada pemuda dan pemudi yang memiliki potensi dan bakat untuk bersama-sama membangun pariwisata di Kabupaten sampang,” tuturnya.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa ada sebanyak 123 orang peserta dari usia 16 hingga 23 tahun yang berasal dari pendidikan SMA sederajat dan perguruan tinggi mengikuti pemilihan duta ‘Kaceb’ tahun 2021.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada para pemuda dan pemudi untuk mengembangkan bakatnya, dan kami berharap kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahun kedepan,” harapnya.

Sementara Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, bahwa dengan adanya pemilihan duta wisata tersebut, nantinya para pemenang bisa membawa kabupaten Sampang ke tingkat yang lebih baik.

“Saya berharap tidak seperti tahun sebelumnya, paling tidak perwakilan kita masuk 10 besar di ajang lomba tingkat selanjutnya,” ucap bupati Sampang.

Selain itu, pihaknya berharap para duta wisata bisa mempromosikan destinasi wisata dan potensi yang dimilik Kabupaten Sampang.

“Dengan tujuan agar semua orang tahu kalau Kabupaten kita sudah berbeda dan memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi,” Pungkasnya. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here