Masa Kadaluwarsa, Vaksinasi Covid-19 Dosis Singledose Harus Segera Selesai

0
304
Foto: Ilustrasi

Suramadunews.com, SAMPANG- Vaksinasi Covid-19 dengan metode Singledose untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur harus segera diselesaikan.

Hal itu, lantaran pada awal Mei 2021 jenis Vaksin tersebut sudah kadaluwarsa dan diketahui masih ada 20 Dosis vaksin metode singledose yang belum digunakan.

“Dari pelaksanaan kemarin ada 20 dosis belum terpakai karena ada Nakes yang tidak bisa divaksin, sehingga akan segera terealisasi karena masa kadaluarsanya sampai 5 Mei 2021,” ujar Yuliono Kabid P2P Dinkes dan KB Sampang, Kamis (18/3/21).

Lanjut Yuliono mengatakan, bahwa tidak akan ada Dosis Vaksin Covid-19 jenis singledose yang kadaluwarsa.

Sebab, dari 20 dosis vaksin untuk Nakes tersebut, sebelumnya tidak bisa digunakan lantaran sejumlah tenaga kesehatan tidak masuk dalam jadwal Vaksinasi tahap pertama disebabkan kurang mendukung.

Sehingga untuk memastikan Dosis vaksin yang belum dipakai, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi tahap II dan menunggu waktu normal.

“Jadi pelaksanaannya menunggu jadwal, sebenarnya 20 dosis itu bukan sisa tapi menunggu pelaksanaan vaksinasi tahap dua saja, dan dalam waktu dekat ini akan terealisasi,” tegasnya.

Selain itu, jumlah vaksin yang digunakan tahap pertama katagori singledose kepada Nakes ada 4.000 dosis.

Sedangkan jumlah Nakes yang menjadi sasaran tercatat sebanyak 3.022 orang dan satu sasaran dilakukan penyuntikan dua kali. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here