Pendaftaran Ditutup, Terdapat 15 Bacalon Siap Berebut Kursi di Satu Desa

0
533
Foto : Ilustrasi Pilkades (Google)

Suramadunews.com, BANGKALAN – Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) di Bangkalan telah ditutup sejak kemarin sore, (1/3/2021). Menariknya, terdapat satu desa yang memiliki pendaftar hingga 15 orang.

Hal tersebut terjadi di Desa Lomaer Kecamatan Blega, Bangkalan. Jumlah pendaftar tersebut mayoritas dari warga desa setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid mengatakan, batas pendaftar tersebut yakni minimal dua dan maksimal 15.

“Ya, sudah ditutup kemarin. Terdapat satu desa yang memiliki pendaftar banyak sampai batas maksimal, totalnya 412 bakal calon,” ungkapnya, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan,usai tahapan tersebut, selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen pendaftar. Sehingga seluruh berkas tersebut akan dicek kembali dalam 20 hari kedepan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Lomaer, Noer Kholis mengatakan, minat warga setempat cukup tinggi. Hingga akhir pendaftaran, jumlah keseluruhan mencapai 15 pendaftar.

“Cukup banyak pendaftarnya, mayoritas dari warga Lomaer sendiri dan beberapa dari luar,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dari seluruh pendaftar yang masuk, hanya 4 pendaftar yang memiliki riwayat pendidikan akhir SMA, sementara sisanya sudah memiliki ijazah S1.

Diketahui, sebanyak 120 desa di Bangkalan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan 5 mei mendatang.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here