Kelangkaan Pupuk, Slamet DPR RI Berikan Bintek Kaum Milenial Sampang

0
411
Foto: Slamet Ariyadi Anggota DPR RI Komisi IV mengatakan, tujuan dirinya memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kabupaten Sampang

Suramadunews.com,SAMPAMG- Kelangkaan pupuk yang sering terjadi di wilayah Madura, membuat para petani kebingunan untuk menyuburkan tanaman yang mereka miliki khususnya pada tanaman padi. Hal ini membuat Anggota DPR RI Komisi IV Slamet Ariyadi dapil Madura, berinisiatif memberikan bimbingan teknis kepada para kaum pemuda milenial petani di Kabupaten Sampang.

Slamet Ariyadi Anggota DPR RI Komisi IV mengatakan, tujuan dirinya memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek), kepada para petani, agar bisa menciptakan atau memperoduksi pupuk organik sendiri. Sehingga, masyarakat petani tidak kebingungan dan juga mengantisipasi kelangkaan pupuk di daerahnya sendiri.Rabu (3/3/21)

“Langkah awal kita sosialisasi dulu, baru kita tindak lanjuti, semoga para petani yang mengikuti bimtek ini, mampu merespon dengan baik,”harapnya.

Selain itu, lanjut Ariyadi yang menjabat sebagai ketua DPD PAN Sampang tersebut, jika para petani mampu memproduksi pupuk sendiri nantinya, maka Pemerintah setempat harus mampu memberikan fasilitas kepada para petani.”eksekotor itu ada di eksekutif, bagaimana mereka menjemput bola bukan menunggu bola,”paparnya.

“Makanya temen-temen ini, jika mikanisasinya seperti apa, jika sudah memahami cara mengolahnya dan pembuatannya, maka kita tindak lanjuti nanti. Ya ini sebuah ikhtiar bagi kami sebagai Komisi IV DPR RI di pertanian dan peternakan untuk mewujudkan petani makmur dan sejahtera,”tutupnya.(Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here