Propam Polres Sampang Lakukan Tes Urine Secara Acak Ke Anggota

0
310
Foto: Pelaksanaan Tes Urine di Mapolres Sampang

Suramadunews.com, SAMPANG – Seksi Propam Polres Sampang, melaksanakan tes urine secara acak kepada anggota dilingkungan Polres Sampang, Kamis (25/2/21).

Kegiatan tersebut, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin terutama terhadap kasus Narkoba serta antisipasi anggota menjadi Backing dalam peredaran Narkoba.

Maka Saat apel pagi sudah dimulai, Kasi Propam Polres Sampang Iptu Moh. Slamet Efendi langsung memanggil puluhan anggota polres Sampang untuk berkumpul.

Setelah itu, satu persatu anggota polres Sampang mengisi daftar hadir, dan anggota Urdokkes memberikan kantong plastik berwarna bening sebagai wadah urine.

Kasi Propam Polres Sampang Iptu Moh. Slamet Efendi yang mewakili Kapolres Sampang mengatakan, Bahwa Ops Gaktiplin tanpa Narkoba saat ini diikuti sebanyak 42 anggota Polri dan PNS Polri Polres Sampang.

“Kegiatan tes urine kali ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur dalam surat telegram rahasia Kapolda Jatim nomor :STR/169/II/HUK.7.1./2021, tanggal 20 Februari 2021 tentang pencegahan dan penindakan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota atau PNS Polri,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa jalannya kegiatan tersebut di lakukan dengan pengawalan ketat oleh anggota Provos Sipropam, mulai dari pemberian kantong plastik hingga penyerahan semple Urine.

“Tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Sampang dalam memerangi peredaran Narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa dari hasil pengecekan tes Urine, sebanyak 42 anggota polres Sampang tidak ditemukan menggunakan Narkoba.

“Setelah melakukan pengecekan kepada anggota Polri dan PNS Polri Polres Sampang, Kami akan mendatangi Polsek jajaran untuk melaksanakan hal serupa,” Tegasnya.

Sekedar diketahui, acara tersebut di awasi langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, dan Wakapolres Sampang juga mengikuti tes Urine terlihat juga Kasatresnarkoba Polres Sampang. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here