Slamet Ariyadi DPR RI Asli Sampang Mendukung Wacana Provinsi Madura

0
476
Foto: Slamet Ariyadi anggota DPR RI Dapil Madura

Suramadunews.com, SAMPANG- Wacana Madura berpisah secara administratif dari Jawa Timur, dan berdiri sebagai provinsi sendiri terus menggelinding dikalangan tokoh Madura, Slamet Ariyadi, salah satunya tokoh muda asli Madura yang saat ini menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Madura, sangat mendukung wacana tersebut.

Slamet Ariyadi politisi partai amanat Nasional (PAN), mengatakan wacana Madura menjadi Provinsi tersendiri ini harus masuk dalam program legislasi nasional prioritas (Prolegnas), pemekaran wilayah daerah otonomi baru khususnya di Komisi II. Rabu (10/2/21).

” Kami sebagai perwakilan generasi Milenial di parlemen berharap kepada temen-temen komisi II bisa ditindak lanjuti dan dibahas daerah otonomi baru (DOB) untuk menjadi Provinsi dengan nama Provinsi Kepulauan Madura, semoga di tahun 2021 ini pimpinan dan anggota wabil khusus komisi II untuk memprioritaskan Madura menjadi DOB menjadi Provinsi Kepulauan Madura dan disampaikan pada Presiden” ucap Slamet yang saat ini duduk di komisi IV DPR RI.

Lanjut Slamet wacana Provinsi Madura tersebut, saya sebagai putra Madura, sangat mendukung gagasan Provinsi Madura demi kemaslahatan ummat dan masyarakat Madura.

Kemampuan sumber daya alam, sumber daya manusia serta sumber pendanaan yang dimiliki Pulau Madura untuk menunjang jalannya roda pemerintahan maupun biaya pembangunan bagi masyarakat secara mandiri ketika menjadi provinsi. Terlebih belakangan ini banyak usulan pemekaran Pulau Garam menjadi provinsi baru sebagai langkah para tokoh disana untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, saya sangat mengapresiasi, karena secara budaya dan kultural, Pulau Madura memang layak menjadi sebuah provinsi tersendiri.”Tambah politisi berdarah Madura.(khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here