Pelayan Publik dan Jurnalis Akan Divaksin Ahir Bulan Februari

0
270
Foto : Vaksinasi Bupati

Suramadunews.com, BANGKALAN – Vaksinasi tahap kedua di Bangkalan sudah mulai dilakukan hari ini. Rencananya, vaksinasi susulan untuk pelayan publik dan jurnalis akan mulai dilakukan pada minggu keempat bulan februari ini.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo, mengatakan saat ini pihaknya fokus melakukan finishing vaksinasi tahap pertama. Selain itu, vaksinasi tahap kedua hari ini hanya dilakukan pada 10 sasaran.

“10 sasaran tersebut yakni bupati dan Forkopimda, sementara itu, per kemarin vaksinasi tahap pertama sudah 88 persen dan kita selesaikan hari ini,” ujarnya.

Diketahui, vaksinasi tahap kedua ini perlu dilakukan untuk membooster kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Sehingga, setelah vaksin kedua ini, imunitas tubuh bertambah.

“Bagi yang sudah menerima vaksin kedua, mulai besok antibodi akan bekerja efektif dan memperkuat kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyebut vaksinasi akan dilanjutkan pada pelayan publik dan jurnalis. Kedua pihak itu disebut sasaran prioritas karena memiliki mobilitas dan potensi penularan yang tinggi.

“Kalau tahap kedua ini selesai, maka selanjutnya vaksin untuk pelayan publik serta jurnalis juga sebagai sasaran utama, perkiraan ahir bulan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, terdapat 87 jurnalis di Bangkalan. Data tersebut merupakan jumlah seluruh pewarta yang terdaftar di Kominfo.

“Semua jurnalis akan menjadi prioritas sasaran berikutnya. Kurang lebih ada 87 jurnlais yang ada di data kami,” singkatnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here