Rehabilitasi Taman Sampang Telan Anggaran Ratusan Juta

0
291
Foto: proses pekerjaan rehabilitasi taman Wijaya Kusuma Sampang,

Suramadunews.com, SAMPANG- Rehabilitasi Taman Wijaya Kusuma yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura telan anggaran ratusan Juta Rupiah.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Faisol Ansori mengatakan, pembangunan rehabilitasi taman tersebut bersumber dari dana Corporate Social Rensponsibility (CSR).

Dari salah perusahaan yang bergerak dibidang Migas yakni Medco Energy dengan nilai anggaran kurang lebih senilai RP. 450 juta.

“Itu kegiatan CSR tahun 2020 dari perusahaan Medco Energy, namun realisasinya tahun ini tergantung dari pihak perusahaan,” jelasnya, kmais (04/2/21).

Dengan anggaran sebesar itu pembangunan rehabilitasi dibagi menjadi 2 Item pekerjaan yaitu Rehabilitasi pagar dan juga membuat air mancur.

Dengan tujuan nantinya taman tersebut lebih menarik dan diminati oleh banyak pengunjung, desain yang bagus tentunya akan membuat daya tarik tersendiri.

Ia juga menambahkan, bahwa pembangunan rehabilitasi dikerjakan oleh pihak kontraktor yang ditunjuk pihak perusahaan itu sendiri.

“Pekerjaan itu dilakukan oleh pihak Medco sendiri, kita nantinya hanya menerima barang setelah pekerjaan selesai,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan tujuan utama dari rehabilitasi taman tersebut selain agar membuat nyaman para pengunjung.

“Juga untuk mempercantik Icon taman sehingga pengunjung lebih nyaman dan lebih betah untuk menikmati tempat tersebut,” Pungkasnya. (khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here