Vaksinasi Dimulai, Efektifitas Vaksin Bekerja di Tahap Kedua.

0
337

Suramadunews.com, BANGKALAN – Vaksinasi di Bangkalan dimulai hari ini dan diawali oleh Bupati serta Forkopimda. Namun, vaksin tersebut akan bekerja secara efektif pada vaksinasi tahap kedua nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo mengatakan, menurut penelitian efektifitas vaksin tersebut terjadi setelah vaksinasi kedua. Ia mengatakan, vaksinasi kedua tersebut akan dilakukan setelah 14 hari setelah vaksin pertama dilakukan.

“Secara kajian dan penelitian vaksin akan efektif setelah vaksin kedua, setelah tahap satu ini, 14 hari kedepan akan ada vaksin tahap dua,” jelasnya, Rabu (27/01/2021).

Tak hanya itu, ia mengatakan vaksin tersebut akan bekerja dan mampu kebal terhadap Covid-19 selama delapan bulan. Sehingga, dapat dipastikan selama delapan bulan setiap orang yang telah divaksin akan aman dari Covid-19.

“Menurut penelitiannya, kemampuan vaksin bertahan didalam tubuh itu delapan bulan. Maka tubuh akan kebal terhadap Covid-19,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pada 14 hari kedepan tak hanya bupati dan Forkopimda yang mendapat jatah vaksin kedua. Namun, seluruh tenaga kesehatan dan petugas yang mendapat vaksin di tahap satu juga akan mendapat jatah vaksin kedua.

“Semuanya, bukan hanya bupati dan Forkopimda, sebab menurut aturan memang harus dua kali,” imbuhnya.

Ia berharap, adanya program vaksin dari pemerintah ini dapat menekan angka Covid-19. Sehingga, pandemi dapat segera berakhir. Meski begitu, ia mengimbau agar semua masyarakat dapat terus menerapkan gaya hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here