Kadinkes Lakukan Vaksinasi Langsung ke Bupati

0
406
Foto : Vaksin bupati Bangakalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Penyuntikan Vaksin di Bangkalan diawali oleh Bupati Bangkalan pada Rabu (27/01/2021) di pendopo agung Bangkalan. Vaksinasi pada bupati tersebut disuntikkan langsung oleh kepala dinkes Bangkalan, Sudiyo.

Dalam vaksinasi pencegahan Covid-19 tersebut, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yakni pemeriksaan data diri, pemeriksaan kondisi tubuh kemudian penyuntikan vaksin. Usai penyuntikan tersebut, dilanjutkan dengan pembuatan laporan vaksinasi serta observasi pasca penyuntikan vaksin selama 30 menit.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan tak ada efek apapun yang timbul akibat vaksin tersebut. Iapun sebelumnya juga dalam kondisi sehat dan hingga kini kondisinya tetap stabil.

“Alhamdulillah, tidak ada efek samping yang muncul, kondisi tetap stabil dan sehat. Saat disuntik tidak tegang hanya agak lama dari pada biasanya,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tak khawatir dengan vaksin Covid-19 dan banyaknya berita hoax yang tersebar. Ia juga menegaskan, vaksin telah dijamin aman dan halal.

“Pak presiden dan seluruh kepala daerah sudah membuktikan bahwa vaksin ini aman danhalal, sehingga tak perlu khawatir,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo mengatakan vaksinasi tahap pertama ini dilakukan oleh 13 tokoh pemerintahan di Bangkalan. Namun, tiga orang berhalangan hadir untuk divaksin.

“Tiga orang yang tidak hadir, Ibu Bupati, Ka Rutan serta Dandim. Beliau-beliau masih ada kepentingan di waktu yang bersamaan dengan vaksinasi ini,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, vaksinasi pada tenaga medis akan mulai dilakukan esok hari. Selain itu, di masing-masing Faskes juga telah disiapkan vaksinator untuk menyuntikkan vaksin tersebut.

“Tiap puskesmas ada tiga vaksinator, namun selain itu perawat, bidan dan dokter juga bisa melakukan penyuntikan. Saya tadi juga langsung nyuntik pak bupati,” imbuhnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here