Vaksin Tiba, Dinkes Segera Distribusikan ke 27 Faskes

0
269
Foto : Ilustrasi

Suramadunews.com, BANGKALAN – Vaksin Sinovac yang sebelumnya dijadwalkan tiba tanggal 14 Januari lalu,kini telah tiba. Nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Bangkalan.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo mengatakan kabupaten Bangkalan telah menerima vaksin sebanyak 2.480 dosis di tahap pertama ini. Nantinya vaksin tersebut akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan.

“Jadi akan kami sebar ke 27 faskes yang terdiri dari 22 puskesmas, 3 rumah sakit, dua klinik serta polres dan kodim,” jelasnya, Selasa (26/1/2021).

Ia mengatakan, pendistribusian akan dilakukan pada esok hari sehingga dapat segera disuntikkan pada hari kamis. Ia menargetkan, penyuntikan vaksin tersebut akan rampung hari sabtu.

“Besok langsung disebar, kamis suntik dan sabtu perkiraan bisa selesai,” tambahnya.

Selain itu, ia mengatakan Vaksin tahap dua akan segera tiba pada minggu depan. Sehingga, seluruh kebutuhan vaksij dapat segera dipenuhi.

“Kebutuhan vaksin kita untuk nakes ada 3800 yang sudah dientry,” ucapnya

Sementara itu penyuntikan untuk 10 orang tokoh Forkopimda dijadwalkan akan dilakukan esok hari. Bupati diketahui akan disuntik vaksin pertama kali.

“Besok standby saja di pendopo, bupati dan Forkopimda akan divaksin besok,” tandasnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here