Rumah Reyot Milik Janda Tua Tak Tersentuh Bantuan

0
273
Foto: Kondisi rumah Sumriyah, (55), warga Dusun Lembung, Desa Pasean, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang.

Suramadunews.com,SAMPANG,- Kondisi rumah reyot yang terbuat dari bambu milik janda tua, Sumriyah, (55), warga Dusun Lembung, Desa Pasean, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang. Cukup memprihatinkan, selain mulai banyak yang runtuh dan lantai masih tanah, hal ini diperparah letak rumah yang selalu menjadi langganan banjir saat musim hujan dan belum tersentuh bantuan bedah rumah.

Kondisi rumah tidak layak huni ini, terus ditempati Sumriyah karena kenangan dari almarhum suaminya, bahkan kemaren sempat atap dalam kamar runtuh karena bangunan yang tidak terlalu kokoh” ucap Mattali salah satu anak yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi rumah ibunya.kamis (21/1/21).

Menurut Mattali ibu tidak mau diajak tinggal bersama dirumah kami, dan tetap bertahan dirumah peninggalan bapak, padahal kami selaku anak sangat khawatir jika sewaktu-waktu rumah ambruk.

“Rumah ibu kami memang sudah 4 kali didatangi orang yang ingin membantu mengajukan bantuan rehab rumah, namun hingga saat ini bantuan tersebut tak kunjung ada, kami sebagai keluarga yang ekonomi pas-pasan pasrah saja dan menerima apa adanya’Jelas Mattali yang juga sebagai buruh serabutan.

Sementara Sumriyah saat ditemui dirumahnya, ia tetap ingin bertahan dirumah peninggalan almarhum suaminya, memang saat hujan turun banyak genteng dan atap mulai bocor, bahkan kalau banjir untuk sementara waktu saya mengungsi ke rumah anak.

“Kami hanya berharap ada bantuan pemerintah untuk memperbaiki rumah warisan almarhum suaminya, anak saya 4 dan sudah berpisah dengan keluarga masing-masing”harapnya sambil mata berkaca-kaca.(Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here