Sungai Kembali Meluap Kota Sampang Banjir

0
373
foto: Jalan Teuku Umar, Sampang Kota

Suramadunews.com, SAMPANG- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di daerah utara Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Minggu (10/01/2021) siang mengakibatkan sungai Kali Kemuning meluap, dan beberapa lokasi di Kecamatan Sampang kota mulai terendam banjir.

Asroni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, mengatakan air masuk wilayah kota Sampang,

“pagi ini air mulai tinggi sekitar jam 8 tapi kalau siang sekitar jam 12 karena di Banyumas airnya masih tinggi,’’ katanya.Senin (11/01/2021).

Arus lalu lintas masih normal di wilayah perkotaan meskipun ada genangan air dan ada pengalihan arus. Genangan air juga terjadi di Jl. Bahagia, Jl. Teratai, Jl. Seruni, Jl. Kamboja, dan Jl. Pemuda, Jl Garuda, dan lain-lain.

BPBD Sampang memastikan 5 pompa air yang ada dapat berfungsi secara maksimal. Pihak BPBD Akan berkoordinasi dengan Tagana, Dinas Sosial (Dinsos) Sampang mengenai pendirian dapur umum.

Pihak BPBD meminta kepada masyarakat apabila ada kendala segera melaporkan ke pihak terkait seperti Kelurahan maupun pihak terkait lainnya.

Asroni menambahkan bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Sampang sejak kemarin sudah melakukan pemantauan di daerah Utara dan sepanjang Kali Kemuning untuk memastikan debit air.

“ Kami akan melakukan tindakan dan akan membagi tim untuk memantau apabila ada peringatan untuk warga, sementara kondisi arus lalu lintas dari Surabaya ke Sumenep dan sebaliknya dialihkan melewati Jalan Makboel, arus lalulintas Sampang kota menuju Ketapang dan sebaliknya tidak bisa dilewati, arus lalulintas Sampang kota menuju Omben dan sebaliknya tidak bisa dilewati kendaraan kecil, seperti Carry dan lain-lain.’ katanya.

Masyarakat Kabupaten Sampang dihimbau apabila ada kendala yang berkaitan dengan banjir untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. (Khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here