Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Bangkalan Tes Swab

0
283
Foto : Forkopimda melakukan swab tes bersama

Suramadunews.com, BANGKALAN – Forkopimda Bangkalan melakukan swab tes di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (07/1/2021). Tes dilakukan untuk dapat mendeteksi paparan Covid-19 terhadap seluruh pejabat tersebut.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan pelaksanaan swab tes yang dilakukan bersama ini merupakan agenda rutin. Sebab, Forkopimda memiliki mobilitas yang padat dan potensi paparan cukup tinggi.

“Jadi semisal ada yang positif, kita bisa lakukan langkah-langkah penyembuhan dan bisa isolasi diri agar tidak menyebarkan virus itu,” terangnya.

Ia mengaku, beberapa waktu terakhir dirinya dan pejabat lain juga berkontak langsung dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat pengecekan malam tahun baru. Selain itu, ia juga aktif meninjau berbagai lokasi di pelosok dalam sepekan terakhir.

“Karena mobilitas itu juga,potensi semakin besar. Jadi kami sadar betul hal itu, maka kami lakukan sebab ini,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan, kesadaran deteksi dini sangat diperlukan bagi setiap orang yang memiliki mobilitas tinggi. Namun, ia berharap, seluruh pejabat tak terinfeksi virus asal China tersebut.

“Tentu ini sebagai langkah awal agar kami tidak menjadi Carier untuk menyebarkan ke orang lain. Pandemi ini masalah bersama, jadi harus diselesaikan bersama dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here