Awal Tahun 58 Personil Polres Probolinggo Kota Menerima Kenaikan Pangkat

0
253
Foto : Prosesi upacara kenaikan pangkat secara virtual di gedung Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, Rabu (6/1/21).

Suramadunews.com, PROBOLINGGO – Awal tahun 2021 sebanyak 58 personel jajaran Polres Probolinggo Kota menerima Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi Periode 1 Januari 2021. Dari jumlah 58 personil itu, 2 personil adalah PNS Polri dijajaran Polres Probolinggo Kota yang juga ikut menerima kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2020.

Prosesi upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut digelar secara virtual, di Gedung Rupatama Mapolres Probolinggo Kota, dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, diikuti oleh pejabat utama dan perwakilan anggota yang naik pangkat. Rabu, (06/01/2021).

Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara korps raport kenaikan pangkat digelar secara sederhana, hanya menghadirkan perwakilan saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari menyampaikan, kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota Kepolisian yang memenuhi syarat dan telah mengikuti rangkaian uji kelaikan baik kemampuan fungsi Kepolisian, bela diri hingga penelitian mental kepribadian, disiplin dan kode etik Polri.

Ia jelaskan, raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri Periode 1 Oktober 2020 dijajaran Polres Probolinggo Kota sebanyak 58 personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Ia sebutkan, di tingkat perwira, AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, Iptu ke AKP sebanyak 1 personel dan Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel. Sedangkan Bintara, Aipda ke Aiptu sebanyak 3 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 19 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 14 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 4 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 13 personel.

Sementara untuk PNS Polri di jajaran Polres Probolinggo Kota yang hari ini naik pangkat ada dua personil. Dari Pengatur ke Pengatur TK I sebanyak 1 personel dan Pengda ke Pengda TK I sebanyak 1 personel, jelas AKBP RM Jauhari

Dengan kenaikan pangkat ini, lanjut AKBP RM Jauhari, hendaknya menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat, serta mengabdi sesuai dengan Tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Dengan pangkat baru yang saudara sandang saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar,” ungkap perwira polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya itu.

Tingkatkan dan terus kembangkan pengetahuan dan kompetensi yang saudara miliki selaras dengan kualitas kerja dalam mengabdi dan melayani masyarakat, pesan AKBP RM Jauhari kepada personil yang menerima raport kenaikan pangkat tahun ini. (Sri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here