Cegah Kemacetan Dipintu Exit Tol Trans Jawa Wilayah Timur, Satlantas Polres Probolinggo Giatkan Patroli Jalan Tol

0
264
Foto : Satlantas Polres Probolinggo saat patroli di Exit Tol Trans Jawa wilayah timur.

Suramadunews.com, PROBOLINGGO – Mencegah terjadinya kemacetan di pintu exit tol probolinggo timur, dan mencegah penyebaran covid 19, petugas satlantas Polres Probolinggo menggelar patroli jalan tol pada selasa pagi (29/12).

Patorli yang dilakukan petugas dan di fokuskan di jalan tol “TRANSJAWA” ujung timur ini juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalan tol.
 
Himbauan yang disampaikan petugas dengan menggunakan alat pengeras suara ini agar pengguna kendaraan yang melintas di jalan tol untuk berhati – hati. Jika dirasa capek, untuk segera beristirahat di rest area.

Tak hanya itu, petugas juga menghimbau agar pengguna jalan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya selalu memakai masker.
 
Dari pantauan media ini, petugas selama berpatroli, arus lalu lintas di sepanjang jalan tol mulai dari gerbang probolinggo timur, hingga rest arae, terlihat lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan baik di exit tol, maupun di rest area. Hanya ada beberapa kendaraan yang beristirahat, ataupun ke kamar mandi.
 
Meski tak terlihat kepadatan kendaraan, petugas tetap melakukan himbauan, dan sosialisasi kepada sejumlah pengguna jalan.

Devi okta, salah satu pengguna jalan mengaku senang, dan merasa aman setelah mendapat himbauan petugas.

Himbauan petugas kepada pengguna jalan tak hanya dihimbau untuk berhati – hati saat berkendara. Namun juga dihimbau untuk patuhi protokol kesehatan.
 
“saya merasa tenang dan aman, usai mendapat himbauan petugas, lantaran saat ini ia hendak ke sidoarjo beraama temannya,” ujar Devi Okta
 
Sementara, Iptu Siswandi, KBO Satlantas Polres Probolinggo mengatakan, tak hanya berpatroli, pihaknya juga menempatkan sejumlah anggota di rest area. Selain untuk terus memberikan himbauan, juga mengatisipasi terjadinya tindak kriminal.
 
“patroli, dan penempatan sejumlah petugas ini akan dilaksanakan hingga beberala hari setelah tagun baru,” kata Siswandi.

Mantan kanit laka satlantas Polres Probolinggo ini mengatakan, bahwa sampai saat ini arus lalu lintas normal berjalan lancar, tidak terlihat adanya kepadatan kendaraan. (Hafiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here