Mengkhawatirkan, Sepekan 51 Orang Terpapar Covid

0
408
FOTO ILUSTRASI

Suramadunews.com, BANGKALAN – ditengah kabar gembira akan digulirkannya vaksin anti covid19 kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, ada kondisi mengkhawatirkan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Bagaimana tidak ? Dalam sepekan saja, angka penyebaran covid19 ini sudah mencapai 51 paparan. Terhitung sejak tanggal 11 hingga 16 Desember 2020, sudah 51 orang yang positif terpapar covid setelah melalui SWAB-PCR.

Jubir Satgas Penanganangan Covid 19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein memprihatinkan hal tersebut. Dia menghimbau agar masyarakat Bangkalan lebih mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi mengurangi angka penyebaran. Apalagi bila hari-hari libur atau weekend. “Karena angka penyebaran tertinggi terjadi di hari Sabtu (12/12) yaitu sekitar 24 orang.

Menurutnya pada hari-hari weekend dan libur masyarakat cenderung untuk keluar rumah mencari hiburan dengab berbagai cara. “Interaksi dengan orang banyak menjadi hal yang tidak terelakkan. Bila kita lalai prokes, maka paparannya akan menyebar semakin luas,” jelas Agus.

Akibat dari kondisi ini, maka Pemkab melakui Tim Satgas Covid Bangkalan memperpanjang status tanggap darurat hingga bulan Januari 2021. “Evaluasi akan tetap dilakukan pasca perpanjangan untuk mengambil langkah selanjutnya,” jelas Agus. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here