Bertambah, WFH Diperpanjang

0
231

Suramadunews.com, BANGKALAN – Bupati Bangkalan, R. Abd. Latif Amin memperpanjang masa WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah kepada dua instansi : Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) setelah melihat hasil swab yang telah dilakukan.

“Terhitung sejak hari ini, Senin (21/12) hingga hari Rabu (23/12) masa perpanjangan WFH,” jelas Agus Zein, jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kab. Bangkalan. “Hasil swab dari dua instansi tersebut menunjukkan bertambahnya jumlah pegawai yang terpapar dari sebelumnya. Bappeda tercatat total 13 orang terpapar. Bertambah 6 orang dari sebelumnya. Sementara DPRKP tercatat total 5 orang terpapar dari sebelumnya 3 orang,” urai Agus.

Sementara itu klaster baru juga muncul di Sekretariat Daerah Kab. Bangkalan dengan terpaparnya 3 orang ASN di lingkungan tersebut.

Kondisi ini memaksa Bupati Bangkalan, sekaligus Ketua Satgas Covid mengeluarkan SE Bupati nomor 061/3966/433.112/2020 tertanggal 17 Desember 2020 tentang peningkatan kewaspadaan penularan covid melalui disiplin penerapan protokol kesehatan yang ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD dan satuan unit kerja sampai ke tingkat desa/ kelurahan.

“Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan perkantoran sebagaj upaya meminimalisir penyebaran covid,” ujar Agus.

Terakhir, lanjutnya, kami juga akan melakukan sidak (inspeksi mendadak) protokol kesehatan di lingkungan perkantoran. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here