Khofifah Sebut Ponpes Syaichona Cholil yang Melahirkan NU

0
267

Suramadunews.com, BANGKALAN – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Cholil di Bangkalan, Selasa (22/12/2020) malam.

Khofifah menyebutkan, silaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil ini harus tetap jaga dan dibangun dengan baik, terlebih lagi dalam kondisi Pandemi Covid-19. Membangun sinergitas sangat penting, apalagi saat ini masih di massa Pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Saya bersama pangdam V brawijaya dan kapolda jatim, silaturahmi ke Ponpes Syaichona Cholil. Silaturahmi ini harus tetap kita jaga, terlebih saat ini masih di massa Pandemi Covid-19,” kata Gubermur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (22/12/2020) malam.

Selain itu silaturahmi ini juga penting membangun kebersamaan dalam berbagai hal. Apalagi ponpes Syaichona Cholil pesantren yang sangat tua dan dari sini ada proses kelahiran Nahdatul Ulama (NU) sebagai organisasi terbesar di dunia.

“Ponpes Syaichonah Cholil ini pesantren tua dan dari sini proses kelahiran NU sebagai organisasi terbesar di dunia,” tambah gunernur.

Usai silaturahmi bersama pengasuh pondok pesantren Syaichonah Cholil, Forkopimda Jatim memberi bantuan sosial berupa 1 (satu) ton beras dan 1000 (seribu) masker.

Setelah itu Forkopimda Jatim, Gubernur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim menuju ke makam Syaichona Cholil untuk ziarah kubur. Yang berada Jalan Mertajazah, Kecamatan Bangkalan, Bangkalan. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here