Sering Kehilangan, DLH Sampang Rencanakan Pemasangan CCTV di Taman Wiyata

0
408
Foto: Taman Wiyata Sampang Kota

Suramadunews.com, SAMPANG- Setelah kehilangan 2 buah alat penunjang fasilitas umum di taman Wiyata Bahari yang berada Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang Kota Sampang. Dinas lingkungan Hidup (DLH) Sampang, tegaskan akan meningkatkan pengamanan di lokasi dengan pemasangan CCTV.

Hal itu tak lain adalah untuk mengantisipasi kembali terjadinya pencurian alat penunjang taman yang kian marak terjadi di tempat fasilitas terbuka itu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dalam kurun waktu sekitar 1 bulan sudah ada dua buah alat yang hilang yakni Profil Tank dan pagar Taman Wiyata.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas DLH Sampang, Faisol Ansori mengatakan, pihaknya akan memasang Kamera CCTV di lokasi tersebut guna untuk memudahkan saat pemantauan.

Karena menurutnya hanya di lokasi taman wiyata yang masih belum terpasang Kamera CCTV.

“Maka dari itu kami upayakan untuk pemasangan CCTV, melalui PAK perubahan,” ungkapnya.

Selain rencana pemasangan CCTV, sebelumnya di lokasi tersebut sudah ada penjaga yang bertugas secara bergantian.

Namun karena yang bertugas hanya sampai pukul 10.00 WIB malam, di pastikan aksi pencurian dilakukan saat penjaga sudah pulang.
“Karena kita tidak jaga 24 jam, maka kami akan tambahkan petugas untuk berpatroli,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan perawatan secara berkala baik sarana dan prasarana penunjang, seperti pemasangan lampu yang kebetulan kondisi penerangan di tempat itu sangat minim.

Dan pihaknya juga berharap kepada semua pengunjung dan elemen masyarakat untuk saling menjaga dan merawat aset milik Kabupaten Sampang.

“Biar bisa dinikmati oleh masyarakat sampang, ayo kita jaga bersama taman kita ini, bukan malah di curi,” Pungkasnya. (khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here