Pasca Emil Dardak ke Sampang, Pompa Penyedot Banjir Berfungsi Optimal

0
221
Foto: Wagub Jatim, Emil Dardak didampingi Bupati Sampang, H Slamet Junaidi tinjau mesin pompa bermasalah

Suramadunews.com, SAMPANG- Sebanyak 5 Pompa penyedot air di Sejumlah titik rawan banjir di Sampang sudah berfungsi secara optimal, setelah mendapat tambahan komponen alat dari pemerintah Pemprov Jatim beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ada 2 Pompa penyedot banjir tidak berfungsi di sebabkan karena Overhead dan kabel Power yang hilang di gondol maling, tepatnya pompa yang ada Desa Panggung Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Namun, setelah mengetahui hal itu Pihak pengelola, yakni Pemprov Jatim langsung mengirim 2 buah mesin Genset untuk mengatasi mesin yang rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Djoenaidi mengatakan, Dua Mesin Genset tersebut tiba di Sampang setelah ada peninjauan langsung dari pengelola yakni Wagub Jatim, Emil Dardak pada 10 Desember 2020 kemarin.

Kemudian setibanya di Sampang, Dua Genset itu langsung dilakukan pemasangan instalasi bahkan saat ini sudah berfungsi.

“Kemarin sudah melakukan uji coba dan hasilnya, kedua Genset menyala dengan baik,” ujarnya kepada awak media, Selasa (15/12/20).

Tak hanya itu, pihaknya akan mengoptimalkan semua pompa banjir yang ada untuk mengatasi bencana banjir yang terus mengancam karena faktor iklim yakni curah hujan yang tinggi di wilayah hulu dan hilir.

“Untuk banjir tetap ada, tapi dengan berfungsinya lima pompa tentunya mengurangi luapan banjir kali ini,” pungkasnya. (khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here