Setelah Bappeda Kini Giliran DPRKP Tutup

0
461
Foto petugas swab sedang melakukan strerilisasi di dprkp bangkalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Virus covid 19 nampaknya saat ini memasuki gelombang ke-tiga (third waves). Setelah kantor Bappeda, kini giliran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bangkalan yang ditutup untuk sementara waktu akibat dua pegawainya positif terpapar covid.

“Aktivitas di DPRKP ditutup selama lima hari kedepan,” jelas Agus Zein, jubir Satgas Penanganan Covid Kabupaten Bangkalan (15/12/20).

Penutupan ini menurut Agus, adalah sebagai upaya sterilisasi lingkungan kantor terhadap penyebaran virus ini.

“Kami lakukan swab kepada seluruh pegawai DPRKP yang berpotensi berhubungan langsung dengan dua penderita ini,” lanjutnya.

Namun, meski kantor ditutup, aktivitas kerja tetap berjalan. “Aktivitas kedinasan tetap berjalan dengan WFH, bekerja dari rumah. Kalaupun ada rapat disarankan memakai daring,” ujar Agus.

Tim Satgas Covid Bangkalan saat ini berupaya keras untuk menekan angka penyebaran virus ini di perkantoran atau OPD (Organisasi Pemerintah Daerah). Kecenderungan virus menyebar akhir-akhir ini justru meningkat di lingkungan kerja OPD.

Sebelumnya Kantor Bappeda juga disterilisasi akibat tiga pegawainya terpapar virus covid.

Tidak menutup kemungkinan, aktivitas di seluruh OPD akan ditutup sementara waktu bila memang situasi dianggap darurat bahaya covid. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here