Pohon Tumbang di Jalan Raya, Akses Jalan Klampis Macet 2 Kilometer

0
237
Foto :Petugas Evakuasi Pohon Tumbang

Suramadunews.com, BANGKALAN – Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kecamatan Klampis menyebabkan satu pohon besar yang terletak di Desa Ra’as tumbang tepat melintang di jalan raya. Akibatnya kecamatan tak terhindarkan hingga 2 kilometer, Rabu (09/12/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Moris mengatakan, besarnya batang pohon membuat proses evakuasi membutuhkan waktu yang lama.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu sehingga membuat lalu lintas lumpuh,” jelasnya.

Rizal juga menuturkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian yang berada tepat didepan SDN Raas tersebut. Sebab, saat pohon tumbang tak ada kendaraan melintas.

“Alhamdulillah korban jiwa nihil,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Klampis, AKP Bidaruddin yang turut berada di lokasi menyampaikan, proses evakuasi membuat kemacetan hingga 2 kilometer.

“Kemacetan dari arah timur 1 km dan dari arah barat 2 km, namun setelah evakuasi selesai lalu lintas berangsur normal,” ujarnya.

Dikatakan, evakuasi berjalan sejak pukul 08:30 hingga 10:45 dibantu oleh warga sekitar dan juga beberapa pihak di Klampis.

“Sementara kerugian materiil diperkirakan Rp 150 ribu, sebab pohon tumbang juga sedikit mengenai atap depan rumah warga yang berbahan asbes,” tutupnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here