Angka Covid Tinggi,Bangkalan Kembali Ke Zona Orange. Rencana PTM SD/SMP Ditangguhkan

0
533
Jufri kora, Kabid SD/SMP Disdik Kabupaten Bangkalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – gegara angka paparan covid di Kabupaten Bangkalan meningkat, maka rencana Pertemuan Tatap Muka (PTM) di 8 (delapan) Kecamatan terpaksa ditangguhkan.

Kepala Bidang (Kabid) SD dan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Jufri Kora menegaskan bahwa penangguhan ini telah diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Tentunya kita juga berkonsultasi dengan Satgas Covid Kabupaten setempat,” jelas Jufri, sapaan akrabnya.

Sampai penangguhan PTM ini dilakukan ? “Hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Bergantung dari kondisi penyebaran virus covid di Kabupaten Bangkalan,” jawabnya.

Namun, lanjutnya, pihaknya (Dikdis red.) tetap berpedoman pada SKB 4 Menteri yang mewajibkan PTM pada semester genap mendatang. “Jadi kami akan tetap mengajukan PTM kepada Bupati Bangkalan untuk membuka PTM pada awal semester genap di Januari 2021 depan,” ujar Jufri.

Semoga pengajuan ini bisa disetujui. “Kami tetap berharap agar angka penyebaran covid terus menurun di Kabupaten Bangkalan. Sehingga aktivitas di segala aspek kehidupan bisa berjalan normal. Termasuk kegiatan belajar mengajar,” harapnya.

Sementara untuk Sekolah Menengah Atas, Jufri menyerahkan sepenuhnya kebijakannya pada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. “Namun kami berpandangan jika sekolah setingkat SMA juga menyamakan kebijakan yang sama dengan SD atau SMP,” cetus Jufri. Karena, lanjutnya, bukan persoalan kewenangan yang ada di Dinas Provinsi saja. “Wabah ini kan locusnya ada disini (Kab. Bangkalan red.) Jadi kondisi di tiap Kabupaten tidak mungkin sama. Sehingga kebijakan daerah harusnya berlaku juga untuk instansi-instansi atau dinas vertikal yang berdomisili di satu daerah,” pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here