Covid Belum Selesai
PTT Pemkab Positif Covid

0
406
foto ilustrasi

Suramadunews.com, Bangkalan – Perang melawan covid 19 nampaknya belum rampung. Terbukti salah seorang pegawai tidak tetap (PTT) Pemkab Bangkalan positif terpapar virus ini.

Humas Satgas Covid19 Kab. Bangkalan, Agus Zein membenarkan kabar tersebut. “Benar salah seorang PTT di lingkungan Pemkab Bangkalan berinisial IS (24) positif terpapar covid,” jelas Agus kepada suramadunews.com. “Berdasarkan hasil swab yang kita lakukan di RSUD Syamrabu, Selasa (1/12/20) yang bersangkutan dinyatakan positif covid dan saat ini sedang melakukan karantina mandiri didampingi tenaga medis setempat,” lanjutnya.

Dijelaskan pada awalnya IS merasakan gejala demam dan terganggunya indera penciuman. “Kemudian ia memeriksakan diri ke Rumah Sakit dan melakukan Swab. Hasilnya positif,” ujar Agus (3/12/20).

Saat ini, lanjutnya, kami akan melakukan tindakan-tindakan pencegahan dengan melakukan rapid test di lingkungan kerja dimana IS bertugas. “Tracing ini akan dilakukan kepada seluruh karyawan dan apabila ada yang terindikasi reaktif, maka kita akan segera lakukan swab,” tegasnya. Selain itu menurut Agus, langkah lainnya adalah melakukan penyemprotan desinfektan di Instansi dimana IS bertugas.

“Tracing akan kami lakukan mulai 3 Desember 2020 ini hingga selesai,” terang Agus. Bila hasilnya nanti banyak ditemukan pegawai yang positif terpapar covid, maka tindakan selanjutnya akan kami ambil sesuai kebutuhan.

Bisa saja akan dilakukan penutupan sementara seluruh aktivitas di instansi tersebut bila jumlah yang terpapar cukup banyak atau tindakan lainnya. “Karena instansinya bukan termasuk unit pelayanan publik, maka sangat dimungkinkan untuk menutup sementara waktu seluruh aktivitas kerja di lingkungan tersebut,” jelasnya. Namun hingga saat ini masih belum dilakukan, karena menunggu hasil tracing yang mulai dilakukan hari ini hingga selesai.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus ini. Tetap jaga protokol kesehatan dan secara disiplin melaksanakannya,” pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here