Rektor UTM Positif Covid-19, Wisuda Tetap Digelar

0
567
Rektor UTM

Suramadunews.com, BANGKALAN – Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Moh Syarif positif Covid-19. Namun hal tersebut tak menyurutkan kegiatan wisuda yang berlangsung hingga kamis esok.

Kasubag Kerjasama dan Humas UTM, Taufiqurrahman Hasbullah menyatakan, wisuda tetap digelar dan akan digantikan oleh wakil rektor. Dalam pelaksanaannya, wisuda menerapkan protokol ketat dengan pembatasan jumlah kuota ruang.

“Tetap digelar (Wisuda,red). Mulai hari ini sudah digantikan oleh wakil rektor. Untuk rektor saat ini dalam kondisi baik, mohon doanya semoga lekas pulih,” ucapnya, selasa (01/12/2020).

Ia juga mengatakan, mulai esok hari UTM akan disterilkan. Bahkan akan dilakukan penyemprotan di seluruh gedung untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sementara untuk kegiatan akademik dan non akademik sampai tanggal 10 akan dilakukan secara daring,” tambahnya.

Taufiq juga menyampaikan, kegiatan kemahasiswaan juga dibatasi dan akses keluar masuk kampus harus mendapatkan surat ijin dari pihak satgas Covid-19 UTM.

Terkait tracing, ia mengatakan mulai esok hari (02/12/2020) seluruh dosen dan karyawan akan dilakukan rapid tes. Ia juga mengimbau kepada seluruh warga UTM yang berkontak langsung dengan Rektor ataupun memiliki gejala Covid-19, segera memeriksakan diri.

“Sejauh ini, semuanya masih aman termasuk para wisudawan. Kami belum menerima informasi adanya kasus baru setelah pak rektor,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here