Siswi SDN Kelas VI Sampang Terkonfirmasi Positif Covid

0
853
Ilustrasi

Suramadunews.com, SAMPANG- Beredar informasi salah satu Siswi di unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar 1, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Terkonfirmasi positif Corona Virus Desease (Covid-19).

Menurut informasi yang berhasil di himpun, Siswi yang duduk di bangku kelas 6 tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan dari hasil tes Swap dari Puskesmas Kamoning Sampang, pada 23 November 2020 beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data di sekolah, yang bersangkutan terakhir masuk sekolah pada (19/11/20), di mana pada saat itu siswa tersebut dalam kondisi sehat dengan suhu tubuh 36,6 C dan pada pulang sekolah 36,8 C.

Namun ketika giliran masuk sekolah pada tanggal (21/11/20) Siswi tersebut harus absen atau tidak masuk sekolah lantaran sedang kondisi kurang sehat (Sakit). Sehingga sejak tanggal itu siswa tersebut tidak masuk sekolah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang, Nor Alam, saat di konfirmasi melalui Kabid Pembinaan SD, Ahmad Mawardi membenarkan bahwa ada salah satu siswi yang terkonfirmasi Covid-19.

“Iya benar mas, Namun untuk keterangan lebih jelas langsung pak Kadis,” kata Mawardi saat ditemui, Senin (30/11/20).

Pihaknya hanya memberikan keterangan bahwa lokasi tempat pendidikan SDN tersebut di liburkan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Hal itu untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Berdasarkan Surat pemberitahuan, sekolah tersebut sudah di liburkan mulai hari ini sampai tanggal 5 mendatang,” ungkapnya.

Sekedar informasi, aktivis kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan sekolah SDN 1 Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, menggunakan sistem pembelajaran dari rumah (BDR). (khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here