Tersesat Saat Beli Jajan, Polisi Pertemukan Bocah Hilang dengan Keluarga.

0
188
Samsul Arifin saat kembali ke ibunya.

Suramadunews.com, BANGKALAN – Aipda Yusuf Sutikno, anggota polsek Sukolilo, Bangkalan berhasil pertemukan anak hilang asal Surabaya. Anak tersebut ditemukan oleh warga Sukolilo dengan kondisi menangis dengan membawa sepeda pancal pada Minggu (22/11/2020).

Yusuf mengatakan, saat dibawa ke Polsek Sukolilo bocah tersebut sulit untuk diajak berbicara. Bahkan diketahui, bocah tersebut mengalami keterbelakangan mental.

“Bocah tersebut mengalami keterbelakangan mental, jadi sulit diajak berbicara oleh orang lain,” ucap Yusuf, Selasa (24/11/2020).

Ia juga mengatakan, beberapa warga yang membawa bocah itu ke Polsek juga tak mengetahui dari mana asal anak tersebut tinggal. Ia kemudian mengumumkan keberadaan anak hilang itu di berbagai media sosial dan juga melalui whatsapp.

“Alhamdulillah, tidak sampai setengah jam, ada warga yang mengenali anak tersebut, ternyata anak itu bernama Samsul Arifin berusia 11 tahun dan beralamat di Surabaya. Kami saat itu juga bisa terhubung melalui sambungan telepon dengan ibunya (Ulfiah)” tambahnya.

Mengetahui anaknya ditemukan, Ulfiah merasa lega sekaligus haru. Yusuf mengatakan, Samsul terlihat terakhir kali oleh ibunya jam 10.00 pagi saat pamit hendak membeli jajan.

“Setelah kami pastikan itu benar orangtua dari anak yang hilang tadi, kami lalu mengantarkan Samsul ke balai RW di Jalan Rembang Selatan, Surabaya. Kami juga mengimbau pada seluruh orangtua agar lebih hati-hati saat membiarkan anaknya bermain,” imbuhnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here