Terdampak Covid-19, 570 Pedagang Terima Bantuan UMKM.

0
295
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat menyampaikan sambutan.

Suramadunews.com, BANGKALAN – Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh elemen masyarakat termasuk para pedagang di pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan. Untuk memperbaiki perekonomian para pedagang, 570 pedagang mendapatkan bantuan dana UMKM.

Para pedagang kemudian membuat tasyakuran berupa acara maulid dan mengundang Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Ra Latif, sapaan akrab bupati Bangkalan menyampaikan, bantuan dana dari kementrian tersebut hendaknya dipergunakan sebaik mungkin.

“Semoga bantuan tersebut dipergunakan sebaik mungkin agar lebih bermanfaat. Bantuan tersebut juga diharapkan mampu memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang KLD, Lukman Hakim mengatakan, pihaknya telah mengajukan 570 pedagang agar mendapatkan bantuan tersebut. Beruntung, sebagian besar masyarakat telah menerima bantuan tersebut.

“Ada sebagian lagi masih dalam proses pencairan. Untuk totalnya kami ajukan 570 pedagang,” jelasnya.

Diketahui, bantuan ini merupakan bantuan dana sebesar Rp 2,4 juta yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih ke pak bupati karena sudah mengawal bantuan ini sehingga banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut,” imbuhnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here